Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Riedle: Semua Orang Kini Melihat Lazio

Karl Heinze Riedle, penyerang Lazio di awal era 90an datang ke Indonesia. Kali ini dia datang untuk mempromosikan Piala Jerman di khalayak umum Nusantara. Kali ini kesempatan langka tuk berbincang singkat tentang Lazio tentu tidak bisa terlewatkan saat acara Meet and Greet di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat (10/10) Selasa lalu. Berikut petikan wawancara Riedle bersama Jurnalis Web LI, Wishnu Sasongko;

Bagaimana menurut anda tentang Lazio di musim ini?

Menurut saya patut disimak Lazio pada musim ini, setelah beberapa musim selalu dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Kini dengan kekuatan yang baik terbukti bisa banyak berbicara. Awal musim ini menjadi pembuktian bahwa Lazio kini dilihat banyak orang.

Apa harapan anda bagi Lazio?

Saya bermain 3 musim di kota Roma, sangat menyenangkan bisa berkostum Lazio dimasa itu. Banyak hal yang bisa didapat selama disana dan berharap Lazio bisa mendapat hasil terbaik ke depannya.

Terima kasih atas wawancaranya, salam hangat dari Lazio Indonesia, Legenda.

Salam juga tuk para Laziale di Indonesia. Danke Laziale!

Karl Heinze Riedle merupakan striker tajam Jerman yang menjuarai Piala Dunia 1990 di Italia. Selepas itu sebagian besar punggawa Jerman laris manis di Liga Italia, termasuk Riedle yang dibeli dari Werder Bremen senilai 13 juta Mark Jerman. Salah satu rekor pembelian besar oleh Lazio kala itu. Jadilah Riedle punggawa Jerman pertama di Lazio.

Karl Heinze Riedle ketika berseragam Lazio

Bermain 3 musim di ibukota Italia, Riedle bermain 84 caps dengan 30 gol. Yang paling diingat dari aksinya ialah sundulan terbangnya. Aksi khasnya ini sangat ditakuti oleh bek-bek Italia kala itu. Hampir setiap duel udara, Riedle selalu menang. Sempat dua musim bersama Thomas Doll, punggawa Jerman dan bahu membahu bersama di Lazio.

Riedle menyumbang Trofeo Citta de Linea 1990 dengan mengalahkan Real Madrid dengan adu penalti. Serta mengalahkan Tottenham Hotspurs di ajang Capital Cup 1992 bagi Lazio.

Karl Heinze Riedle ketika berada di Indonesia bersama Wishnu Sasongko

(Wishnu Sasongko/Jakarta)

About the author

Just another Lazio fans from Indonesia.

Berikan komentar