Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Muzzi: “Kekalahan pada derby 26 Mei adalah tragedi besar untuk Roma”

Berbicara pada sebuah radio lokal di kota Roma, Roberto Muzzi, yang merupakan mantan striker Lazio dan pernah juga menghabiskan karirnya bersama Torino dan Cagliari yang akan menjadi lawan selanjutnya dari tim pertama di Ibu kota tersebut. Dia memulai acara radio yang bertajuk “Next Lazio” tersebut dengan membahas kemenangan Lazio atas Torino, “Pada babak pertama saya melihat Lazio mendominasi permainan. Pasukan Biancocelesti selalu memegang kendali bola. Kemudian memasuki babak kedua Kita menyaksikan bagaimana pengaruh Inzaghi dalam mengubah jalannya pertandingan malam itu dengan memasukan Keita untuk menggantikan Biglia. Pertandingan melawan Cagliari nanti? Tim Sardinia tersebut memiliki banyak pemain bagus. Saya tahu benar suasana di sana, ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk Lazio,” Ujar Muzzi.

Muzzi ketika bersama Lazio

“Simon, saya sangat menghormatinya. Sebagai seorang pelatih kami beberapa kali bertarung di lapangan. Dia memainkan gaya sepakbolanya sendiri. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik,” terang Muzzi mengenai mantan rekannya dulu di Lazio, Simone Inzaghi.

Mengenai anaknya yang sekarang menjadi pemain Lazio Primavera, dia berkomentar, “Ramon, anak saya sangat senang mengenakan seragam Lazio Primavera. Dia berkembang pesat di tim. Melihat dia selalu pulang ke rumah dengan raut muka tersenyum adalah kebahagian untuk saya.”

Kemudian Muzzi juga membahas tentang pemain yang membangkitkan asa pendukung Lazio meraih kemenangan atas Torino, Balde Keita, “Pemain hebat seperti Keita memang seharusnya terasah dan memiliki karakter seperti itu. Yang paling penting adalah dia selalu serius di setiap pertandingan yang ia jalani.”

“Leg kedua derby pada lanjutan Coppa Italia akan menjadi pertandingan yang seru. Roma akan melakukan apapun untuk lolos ke final. Namun pada pertandingan pertama Lazio telah bermain dengan sangat bagus dan berhasil membuat saya terkejut. Akan sangat sulit untuk tim manapun menghadapi Lazio saat ini. Tentang derby 26 Mei? Kalah pada final Coppa melawan Lazio ketika saya menjadi pelatih Roma adalah tragedi besar (waktu itu Muzzi menjadi pelatih primavera Roma, red.). Kami semua sangat kecewa. Tapi sejak itu Roma selalu unggul. Namun pada pertandingan derby semua hal bisa terjadi. Kedua tim harus memberikan performa terbaik mereka,” ujar Muzzi dalam menutup sesinya di acara radio tersebut.

Sumber: lalaziosiamonoi

Karir Roberto Muzzi

Sumber: Wikipedia

Gol-gol Muzzi ketika berseragam Lazio

Berikan komentar