Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Lulic Dijatuhi Hukuman 20 Hari Larangan Bermain

Pemain Lazio, Senad Lulic mendapat hukuman dilarang tampil dalam 20 hari kedepan akibat komentar keras yang dilontarkannya terhadap bek AS Roma, Antonio Rudiger, hukuman itu tetap dihitung walaupun mulai pekan ini Serie A mengalami jeda musim dingin.

Sayap kiri asal Bosnia itu membuat pernyataan yang menyerang Rudiger dalam beberapa kali wawancara televisi selepas pertandingan Derby Della Capitale, 4 Desember lalu.

“Dua tahun lalu Rudiger hanya seorang penjual kaos kaki dan ikat pinggang di Stuttgart, dan sekarang dia bertindak layaknya dirinya seorang yang fenomenal,” komentar Lulic itulah yang menyebabkan dirinya dijatuhi hukuman.

Pernyataan itu berdasar pada stereotype rasis, bahwa seorang laki-laki kulit hitam umumnya menjadi pedakang kaki lima di Eropa, tetapi Rudiger lahir dan besar di Jerman, dia bermain di Bundesliga dan telah menjadi bagian dari skuad tim nasional Jerman saat masih di Stuttgart.

FIGC telah memulai penyelidikan, dan setelah mendengar pembelaan dari Lulic, akhirnya mereka menetapkan hukuman denda sebesar 10 ribu euro dan 20 hari larangan bermain baginya.

Namun, hukuman itu tetap dihitung walaupun liga mengalami libur musim dingin, jadi pada kenyataannya Lulic hanya akan absen saat tim nya menghadapi Crotone awal Januari nanti. Hal ini dikarenakan penetapan hukuman ini diumumkan setelah pertandingan terakhir Lazio di tahun 2016.

Nampaknya alasan dari keringanan hukuman ini berdasar pada komentar Lulic yang lebih dianggap sebagai komentar yang bersifat menyerang dan menjatuhkan bukan sebagai komentar rasis dan diskriminasi.

Sumber : Football-Italia.Net

Berikan komentar