Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Leiva: “Lazio Membuat Saya Seperti di Rumah Sendiri”

Pertandingan final Supercoppa akan berlangsung pada hari Minggu nanti. Sementara itu, Lazio memperkenalkan secara resmi para pemain barunya pada jumpa pers yang dilakukan pada hari Rabu lalu. Salah satu pemain yang diperkenalkan adalah Lucas Leiva, pemain yang selama satu dekade berkostum Liverpool tersebut melakukan jumpa pers pertamanya bersama Lazio.

Igli Tare membuka sesi jumpa pers tersebut dengan berkomentar mengenai pemain yang berhasil dia rekrut tersebut , “Pengenalan Lucas Leiva adalah satu kehormatan bagi saya karena sebelumnya saya juga tidak membayangkan transfer ini bisa berhasil, mengingat kuatnya ikatan dirinya dan Liverpool. Kebersamaan bersama Biglia seharusnya bisa terus berlanjut, namun semua berakhir demi kepentingan kedua pihak. Saya mengucapkan rasa terima kasih kepadanya di kesempatan ini atas apa yang telah dia lakukan bersama Lazio selama empat tahun ini. Dia telah menghormati klub selama berseragam Lazio, semoga dia beruntung di klub barunya. Bukan pekerjaan yang mudah untuk mencari pengganti dengan karakteristik dan personal seperti dirinya. Dia adalah seorang pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Jadi selama beberapa pekan ini, saya menyadari bahwa Leiva adalah pembelian besar bagi Lazio.” Setelah selesai memberikan sambutan, Tare menyerahkan mikrofon kepada Leiva. Berikut petikan jumpa pers Leiva:

Kesan apa yang Anda rasakan ketika pertama kali datang ke kota Roma?

“Saya merasa terhormat berada di sini. Saya diterima dengan baik oleh tim. Baru beberapa minggu saya berada di sini, dan saya mendapati sebuah tim yang mendukung saya sehingga saya harap bisa bermain bagus. ”

Kenapa Anda memutuskan untuk bergabung dengan Lazio?

” Saya memutuskan bergabung kesini walaupun ada beberapa tawaran lain. Lazio bermain di Eropa, kemudian beberapa pemain juga yang telah berbicara kepada saya mengenai suasana di tim ini. Setelah beberapa tahun di Inggris, saya memutuskan ke sini di Italia. Saya akan melakukan yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan selama ini. ”

Bagaimana menurut Anda tentang peran yang Anda mainkan?

“Dalam beberapa pekan ini saya telah melihat peran berbeda dari seorang playmaker. Di sini semua lebih taktikal. Saya berbicara banyak kepada pelatih dan juga rekan-rekan saya. Pengalaman yang saya dapatkan selama ini membantu saya. Saya harap bisa lebih mengerti perbedaan tersebut dengan baik.”

Siapa pemain Brazil yang paling menginspirasi Anda?

“Ronaldo banyak menginspirasi saya, walaupun posisinya berbeda dengan saya. Saya juga terinspirasi oleh Silva. Banyak pemain yang berposisi sama dengannya yang ingin mengikuti jejaknya. Meskipun dia tidak menyadari, tapi banyak dari kami yang terinspirasi olehnya. ”

Apa yang menyebabkan Anda memilih Italia?

“Saya datang ke sini selama beberapa tahun di Inggris. Dan saya berharap bisa sukses seperti di Inggris. Tantangan saya adalah untuk juga mendapatkan hasil yang bagus di sini. Kakek saya selalu berbicara mengenai Italia, jadi ini akan menjadi kesempatan baik bagi saya. Tidak hanya untuk bermain bola, tetapi juga untuk mengenal kebudayaan baru di sini. ”

Bagaimana keadaan Anda secara fisik?

” Saya merasa baik, dan mengalami peningkatan. Di Auronzo saya juga telah mempersiapkan diri saya, walaupun saya tahu saya masih merasa sedikit ada kekurangan. ”

Mengenai pertandingan besar hari Minggu nanti?

” Kami harus percaya kami mampu. Ini adalah tantangan besar dan sangat penting untuk kami. Saya tidak sabar untuk bermain dan melakukan yang terbaik. ”

Siapa pelatih yang sangat berpengaruh untuk Anda?

“Saya memiliki hubungan baik dengn semua pelatih yang pernah menangani saya. Benitez sangat penting bagi saya. Dialah yang memboyong saya ke Liverpool dan juga mengajarkan saya banyak taktik. Dalglish seperti seorang ayah untuk saya. Klopp seorang yang serius, dia akrab dengan semua pemainnya. Inzaghi selalu memotivasi pemainnya sehingga bisa menjadi pemain yang lebih baik. Itu sangat penting. ”

Mantan rekan-rekan Anda di Liverpool melepas Anda dengan hangat. Di sini Anda sudah bersosialisasi, apakah karakter yang Anda miliki menjadi nilai tambah untuk tim saat ini?

” Saya bahagia bisa datang ke kota Roma, namun saya juga sedih meninggalkan rekan-rekan saya di Liverpool. Orang-orang di sini membuat saya merasa di rumah sendiri, meskipun saya belum memiliki rumah di sini. Semuanya telah membuat saya merasa spesial. Lingkungan di sini terasa hangat dan mereka mau membantu saya beradaptasi. ”

Bagaimana peluang mengalahkan Juventus?

” Juventus adalah salah satu tim kuat, tidak ada yang meragukannya. Tapi kami harus berusaha untuk menang meskipun melawan tim besar di depan kami. Kami harus mempercayai itu. ”

Sumber: lalaziosiamonoi

About the author

Just another Lazio fans from Indonesia.

Berikan komentar