Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Inzaghi: “Saya Ingin Pemain Lazio Menunjukan 100% Lebih Dari Perfoma Mereka”

Lazio akan menjalani pertandingan penting melawan Juventus malam nanti. Tim tersebut ingin membalas sakit hati atas kekalahan di ajang Supercoppa Italiana di awal musim. Sebelum pertandingan berlangsung, Simone Inzaghi berbicara mengenai persiapan timnya dalam menghadapi partai tersebut seperti yang dilansir dari lalaziosiamonoi.

Bagaimana persiapan tim selama dua minggu ini?

“Kami memiliki waktu istirahat di jeda internasional, kami telah bekerja dengan baik karena di beberapa pertandingan sebelumnya kami tidak bisa berlatih dengan maksimal. Kami melakukan yang terbaik untuk memulihkan para pemain yang masih cidera. Kami bisa memanggil Bastos, kita lihat apakah dia bisa bermain dari awal. Mereka yang berada di sini dalam kondisi baik. Kami memiliki persiapan yang bagus.”

Apakah pertandingan 13 Agustus juga dipersiapkan dengan baik?

“Pertandingan tersebut selesai sesuai dengan taktik yang kami inginkan. Kami tahu besok kami harus memiliki kerendahan hati dan rasa lapar untuk menang. Kami harus memiliki determinasi tinggi karena kami akan mendapati Juve yang marah karena meraih hasil imbang di Bergamo dan kekalahan pada Supercoppa. Mereka belum terkalahkan, kami akan bermain dengan pendekatan yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal.”

Apakah perkembangan tim saat ini bisa berbuah positif di laga nanti?

“Terakhir kali kami berada di sini kami tidak mendapatkan hasil bagus. Juve menjuarai Serie A enam kali dan berada di final Liga Champion dua kali. Kami tahu siapa diri kami. Kami harus memainkan pertandingan yang sempurna dengan berharap mereka tidak berada pada top form mereka.”

Apakah Anda mengharapkan tambahan kekuatan segera dari pemain yang masih dirawat?

“Tidak, kami akan tunggu mereka sesuai waktunya. Kami tahu masalah dari cidera betis Wallace. Kami harus berhati-hati karena masalah otot tersebut bukan cidera sepele. Dia ingin segera bermain. Dan saya sudah berbicara dengannya bahwa kami akan menerimanya kembali dengan tangan terbuka ketika dia sembuh. Ketika dokter bilang dia membutuhkan 10 hari untuk beristirahat, maka tidak ada yang bisa dia lakukan. Dia adalah pemain yang penting untuk kami.”

Bagaimana keadaan Nani?

“Dia tidak bermain untuk negaranya, meskipun ada kesempatan tersebut. Dia bekerja dengan intensif sehingga bisa berkembang dari minggu ke minggu. Dia bisa bermain pada pertandingan besok (malam nanti, red.) dan Kamis nanti.”

Kenapa Lazio tidak bisa menang di Turin selama 15 tahun? Dan bagaimana perkembangan Patric dan Marusic?

“Ya benar, sudah lama kita tidak menang di Turin. Ada beberapa masalah dengan Marusic dan Patric, namun pagi tadi mereka sudah jauh lebih baik. Lukaku telah kembali dari masalah yang lebih parah dari Marusic, yang kelelahan tapi sepertinya dia bisa mengkesampingkan itu. Kami berharap Lukaku bisa kembali pada Kamis ataupun Minggu nanti, kami lihat nanti apakah dia siap untuk pertandingan lawan Nice.”

Apakah rangakaian pertandingan nanti akan penting?

“Tentu saja, lima pertandingan nanti sangat penting. Akan ada empat pertandingan tandang. Ini akan menjadi rangakaian pertandingan yang lebih sulit dari sebelumnya. Kemudian akan ada lagi nanti di bulan Desember. Kami harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin.”

Apakah Juve tidak kuat seperti dulu?

“Selama beberapa tahun, Juve kehilangan banyak pemain penting seperti Pogba, Pirlo dan Tevez. Tapi mereka tetap bisa terus menang. Sekarang mereka kehilangan Bonucci, tapi ada penggantinya yang mungkin membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Sedangkan Napoli yang selalu bersaing dengan mereka bisa menjaga keutuhan tim. Mereka memiliki pemain dan pelatih yang hebat. Tidak ada yang bisa memprediksi. Dengan tidak menghilangkan rasa hormat kepada tim lain, Juve lebih unggul ke depan.”

Apakah jarak antara Juve dan Lazio kini semakin mengecil?

“Ini tergantung dari kami. Ada jarak antara kami dengan mereka, selalu ada. Juve dibangun dengan sedemikian rupa. Ini sangat tergantung pada diri kami sendiri. Pada 13 Agustus kami melakukan pertandingan dengan pendekatan yang yang bagus, pantang menyerah, kami pantas memenangkannya. Dan kami harus melanjutkannya. Semua pemain harus menunjukan lebih dari 100% performa mereka di lapangan.

Perubahan seperti apa untuk Juve dan Lazio?

“Selain bentuk permainan, Juve biasa mengandalkan Alex Sandro dan fokus pada Lichtsteiner. Kami juga tahu mereka bisa memainkan Mandzukic, Higuain, Dybala dan salah satu antara Douglas Costa atau Cuadrado. Kami siap, perbedaan kecil akan menentukan jalannya pertandingan.”

Berikan komentar