Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Inzaghi: “Saya Ingin De Vrij Bertahan”

Tahun 2018 akan menjadi lebih baik dari pada 2017. Itulah yang sekarang menjadi harapan Simone Inzaghi. Pelatih yang telah bersama tim Ibukota  lebih dari satu dekade tersebut bahkan menyadari dia melalui masa yang luar biasa tahun lalu. Seperti kebanyakan pelatih yang berkualitas, dia memiliki ambisi untuk terus berkembang lebih baik tiap tahunnya. Itulah kenapa kemenangan pada pertandingan besok melawan Spal menjadi harga mati. 

“Kami melalui putaran pertama dengan sangat baik,” jelasnya pada konfrensi pers kemarin. “Meskipun ada satu pertandingan tunda melawan Udinese, kami akan berusaha memenangkan pertandingan itu. Kemudian melawan Spal besok kami harus berkonsentrasi dan lebih hati-hati. Untuk menang, kami harus bermain sempurna. Mereka sudah merepotkan kami di putaran pertama. Kami melawan mereka setelah kami memenangkan piala super Italia di putaran pertama. Itu membuat kondisi fisik dan mental kami sedikit menurun. Tapi seharusnya kami mendapat lebih dari hasil imbang saat itu. Kemudian kita membicarakan tim yang lumayan kuat secara fisik. Mereka juga memiliki pemain sayap yang berkualitas dan para penyerang yang berpengalaman,” komentar Inzaghi mengenai Spal yang menjadi lawan Lazio Sabtu malam ini. 

Pada pertandingan tersebut, Lazio juga masih memiliki beberapa masalah di lini belakang. Salah satunya adalah memilih diantara Bastos dan Wallace yang akan mengisi sentral trio defender. “Mereka berlatih dengan keras. Saya senang dengan itu. Bastos bermain gemilang di San Siro. Namun, setelah cidera yang panjang kini Wallace telah kembali. Dia telah berlatih selama 20 hari tanpa masalah. Sekarang ini menjadi keputusan saya untuk memainkan siapa saja dalam satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Menurut saya ini menjadi satu kesenangan tersendiri sebagai seorang pelatih. Bahkan seorang Felipe Luiz juga bermain sangat bagus ketika saya turunkan, meskipun dia masih harus bersaing dengan De Vrij dan Patric.”

Mengenai Luis Alberto dan Anderson yang sekarang saling bersaing untuk melayani Immobile di lini depan, Inzaghi berpendapat, “Penampilan Luis Alberto telah membuat saya puas. Dia pemain dengan menit bermain terbanyak. Dia jugalah yang membuat kualiatas kami menanjak. Dia dan Anderson harus merasa nyaman bersaing satu sama lain. Akan ada ruang bermain untuk semua pemain. Felipe sekarang sudah sembuh total. Saya senang dengan bagaimana dia berlatih. Ketika melawan Inter, dia bisa saja membuat kami unggul. Setelah 20 Januari, kami akan memainkan pertandingan setiap tiga hari. Jadi akan banyak kesempatan bermain untuk semuanya, para pemain saya tahu itu. Dia akan kembali menjadi starter, begitu juga dengan Nani. Dia juga telah berlatih dengan baik. Senang rasanya bisa melatih pemain seperti dirinya.”

Mengenai bursa transfer musim dingin yang kembali dibuka, Inzaghi menanggapi, “Saya yakin bahwa kami memiliki lebih banyak kepastian dan klub terus berkembang. Kami memulai musim ini dengan luar biasa, memenangkan Super Coppa dan sekarang kami lolos ke semifinal Coppa Italia dan juga 16 besar Liga Eropa. Tujuan kami adalah untuk terus lagi berkembang dan maju. Sampai ssat ini saya belum berdiskusi dengan manajemen mengenai bursa transfer. Kami harus berkonsentrasi untuk pertandingan melawan Spal. Tapi saya akan terus berhubungan dengan mereka untuk update transfer pemain. Harapan saya adalah De Vrij bertahan dan memperpanjang kontrak. Semua orang tahu hubungan klub dengannya sangat baik. Tapi saat ini kami hanya memikirkan Spal.”

Mengenai kondisi beberapa pemain fullback yang sedikit mengkhawatirkan, Inzaghi menyebutkan bahwa Lulic dan Lukaku sudah siap bermain. “Semua pemain diposisi fullback siap, kecuali Marusic yang mengalami masalah ketika melawan Inter. Dia segera sembuh, tapi saya tidak akan memanggilnya besok. Dia akan kembali siap setelah jeda kompetisi.

Berikan komentar