Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Inzaghi: “Kami masih marah pada kekalahan lalu. Keita fokus dan termotivasi”

FORMELLO – Jeda pertandingan yang lebih lama dimanfaatkan dengan baik oleh Lazio dengan memberi waktu istirahat lebih lama kepada pemain. Kini Lazio harus kembali menatap laga besar melawan AC Milan. Masih teringat jelas kekalahan yang diderita oleh klub biru langit itu di putaran pertama musim ini. Namun Inzaghi ingin membalas kekalahan itu dan merebut kembali posisi empat yang kini dihuni oleh Inter Milan. Pelatih kelahiran Piacenza tersebut berbicara mengenai persiapan timnya dalam jumpa pers yang dilakukan hari Minggu waktu setempat.

Ketika melawan Bologna, Milan terlihat kesulitan. Pertandingan seperti apa yang Anda harapkan nanti?

“Kami tau bahwa besok kami akan melawan sebuah tim yang kuat dan terorganisir. Mungkin saat ini mereka bermasalah dengan beberapa pemain yang cidera, namun mereka masih memiliki pemain-pemain dengan level tinggi. Di pihak lain, kami ingin terus melanjutkan performa impresif di beberapa pertandingan terakhir. Kami menatap pertandingan nanti dengan modal kemenangan di Milan dan Pescara. Saya melihat para pemain saya fokus pada pertandingan nanti. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan krusial ini.”

Kemenangan akan berarti mempertahankan posisi ke empat. Apakah ini akan menjadi pertandingan yang ketat?

“Kami telah kehilangan beberapa poin, tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang penting untuk kami. Kami masih marah pada beberapa kekalahan yang tidak seharusnya kami alami. Kompetisi masih panjang dan persaingan sangat ketat.”

Besok akan menjadi kesempatan bagus untuk mengalahkan tim besar?

“Kami mengalahkan Inter di Coppa Italia, dan jangan lupa kami juga mengalahkan Fiorentina yang juga merupakan tim kuat dengan skuad hebat. Kami percaya kami bisa dengan terus belajar dari pertandingan yang telah kami lalui.”

Apakah ini juga akan menjadi tes kematangan para pemain?

“Tentu, tiap pertandingan adalah sebuah tes kematangan. Bahkan ketika melawan Pescara tampaknya kami menang besar, namun kami juga melakukan beberapa kesalahan. Di tiap pertandingan kami melakukan kesalahan, kemudian melawan Milan akan menjadi lebih sulit. Di pertandingan besok kami harus dalam kondisi siap tempur.”

Ada beberapa masalah pada sesi latihan?

“Saya memiliki para pemain yang siap dan dalam kondisi baik. Kecuali Luis Alberto, semua pemain siap bertanding. Saya masih miliki 2 sesi latihan dan setelah itu saya bisa memutuskan apa yang bisa saya lakukan.

Pertandingan nanti akan berlangsung seperti apa?

“Kami akan berusaha memainkan permainan kami. Kami telah sering melihat bagaimana cara Milan bertanding. Mereka terkadang menunggu kesempatan ketika lawan lengah. Sulit memprediksi jalannya pertandingan. Hanya ditengah pertandingan saja kita bisa mengerti bagaimana kami akan memainkan pertandingan nanti.”

Bagaimana kondisi Keita saat ini?

“Saya melihat dia fokus dan termotivasi. Di pertengahan pekan lalu ada sedikit masalah dengan kondisi fisiknya, tapi kemarin dia telah kembali berlatih tanpa masalah. Antara hari ini dan besok kami akan lihat bagaimana perkembangannya.”

Review kepada pemain baru Abukar?

“Dia memiliki kepribadian yang baik dan rendah hati. Punya masalah dengan bahasa tapi itu akan terselesaikan dengan berjalannya waktu.

Pendapat Anda mengenai video Nainggolan?

“Kami yakin dapat mengalahkan Roma setelah berhasil mengkandaskan Inter. Tentu kami menantikan laga derby. Namun kami harus lebih fokus pada beberapa pertandingan di liga sebelum menghadapi laga di Coppa Italia.”

Apakah Anda sudah menentukan tridente lini depan?

“Kami telah mencapai poin dimana tim sudah matang dan tau bagaimana menerjemahkan bagaimana menghadapi satu pertandingan. Saya akan melihat siapa yang bisa memberikan garansi kepada saya dan telah siap dari awal. Bulan depan kami akan menghadapi pekan-pekan sulit dan kami juga harus mengatur energi kami. Saya akan terus mengevaluasi dan melihat siapa yang siap sebelum menentukan pilihan pada sesi latihan.”

Apakah Lazio bisa bersaing minimal pada posisi ke empat?

“Lazio berada di posisi ke empat karena kami pantas di sana. Kami harus terus mendapat poin. Oleh karena itu kami harus terus bermain baik untuk terus berada di atas sampai musim berakhir.”

Milan juga merupakan tim dari saudara Anda?

“Ya, dia selalu terkait dengan klub itu. Namun sekarang ada Montella, seorang pelatih yang saya hormati dan bisa membuat timnya bermain bagus.”

Apakah kekurangan tim pada pertandingan nanti?

“Kami akan menghadapi tim dengan banyak pemain berkualitas. Mereka memiliki pemain-pemain yang cepat dan kuat pada duel satu lawan satu. Tapi kami juga memiliki senjata andalan kami dan mereka harus mewaspadai kami.”

Sumber: lalaziosiamonoi

Berikan komentar