Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Interview : Tiga Anggota Lazio Asia Berhasil Wujudkan Mimpi, Perayaan Ulang Tahun ke 117 Lazio (Part 3 – End)

Gol yang dicetak oleh Ciro benar-benar membuat lega seluruh laziali, Lazio berhasil mengamankan tiga poin penting di Olimpico. Tentu saja kemenangan tersebut menjadi kado manis bagi Lazio yang akan berusia 117 tahun keesokan harinya. Seusai pertandingan, laziali pulang untuk beristirahat dan bersiap untuk menyambut perayaan ulang tahun Lazio ke 117 tahun di Piazza Della Liberta. Erik, Noel dan Nigel tentu juga bersiap menjadi partisipan dalam perayaan ini, momentum yang tepat bagi mereka, mewujudkan mimpi melihat Lazio yang meraih kemenangan sembari merayakan hari lahirnya klub kesayangan. Malam itu akan menjadi malam yang akan selalu diingat oleh mereka.

Namun sayang, Noel tidak bisa ikut dalam perayaan ulang tahun Lazio di Piazza Della Liberta. Seusai pertandingan, istrinya merasa tidak enak badan dan dia harus menjaga kondisi istrinya karena bulan madu mereka masih panjang. Hanya Erik dan Nigel yang hadir pada perayaan malam hari itu. Langsung saja kita simak interview bagian ketiga mengenai perayaan ulang tahun ke 117 Lazio.

Q             : Ngomong-ngomong kalian ini sudah mendapatkan duriah runtuh karena menonton langsung Lazio di Olimpico dan ikut dalam perayaan ulang tahun Lazio, pendapatmu?

Erik         : Benar, ini adalah pengalaman yang hebat. Tapi hal penting lainnya yang belum tercapai adalah berkesempatan melihat langsung Derby Della Capitale.

Nigel      : Ya sangat indah bisa menonton pertandingan Lazio dan hadir untuk menghitung mundur ulang tahun Lazio ke 117.

benar-benar durian runtuh, Erik berhasil bertemu dengan Pino Wilson pada perayaan ke 117 Lazio

Q             : Bagaimana rasanya berkumpul bersama dengan laziale lainnya di Piazza Della Liberta untuk merayakan ulang tahun Lazio?

Erik         : Rasanya luar biasa. Suasanya lebih hidup dan lebih seru ketimbang pertandingan tadi sore. Ada banyak flare dan petasan yang dinyalakan. Bendera-bendera juga banyak yang berkibar.

Nigel      : Rasanya spesial. Ini merupakan salah satu agenda yang sangat aku sarankan untuk semua laziale. Jika kamu seorang laziale yang penuh gairah, maka ini adalah agenda wajib.

Baca Juga : Interview Tiga Anggota Lazio Asia Berhasil Wujudkan Mimpi, The Long Awaited Journey (Part 1)

Q             : Sepertinya seru, jadi kalian bernyanyi sepanjang malam sampai sakit tenggorokan?

Erik         : Ya, Nigel melakukan itu semua hehe. Aku tidak sampai seperti itu, aku di tengah-tengah.

Nigel      : Coba tebak? Ya tentu saja aku melakukannya. Tapi aku sudah kehilangan suaraku di pertandingan tadi sore. Aku hanya datang ke Roma setahun sekali, jadi aku cenderung untuk mengeluarkan semua tenaga yang aku punya.

coba tebak, siapa pria di tengah kerumunan tersebut?

Q             : Jadi apakah kalian berencana hadir lagi untuk perayaan ulang tahun Lazio di masa depan?

Erik         : Kemungkinan iya. Tergantung harinya sih, jika tidak mengganggu jadwal kuliah dan pada weekend kemungkinan aku akan datang.

Nigel      : Tentu saja jika itu memungkinkan. Aku akan kembali setiap tahun bahkan setiap bulan untuk mendukung Lazio, tapi aku bukan anaknya Bill Gates.

Ultras Geylang presenti

Q             : Perayaan ulang tahun ini dimulai dari jam berapa sih?

Erik         : Dimulai dari jam 10 malam hingga jam satu pagi.

Nigel      : Dimulai dari jam 10 malam hingga jam dua pagi.

(keduanya memberikan jawaban yang berbeda hahaha)

Erik, Nigel with the boys

Q             : Apa harapanmu pada hari ulang tahun ke 117 Lazio ini?

Erik         : Harapanku adalah aku bisa lebih sering melihat dan hadir langsung untuk mendukung Lazio di Olimpico. Aku berencana hadir pada pertandingan besok melawan AC Milan.

Nigel      : Harapanku yaitu Lazio mau hadir ke Jakarta untuk pertandingan persahabatan.

Baca Juga : Interview Tiga Anggota Lazio Asia Berhasil Wujudkan Mimpi, Pertandingan yang Ditunggu (Part 2)

Q             : Momen apa yang paling kamu sukai dari perayaan ulang tahun ke 117 Lazio ini?

Erik         : Suasananya, aku sangat suka. Bendera dan flare benar-benar menghidupkan suasana saat itu.

Nigel      : Momen favoritku ketika capo Ultras Lazio “Il Chinese” datang memelukku dan orang-orang melemparkanku ke udara. Akibatnya aku kehilangan kacamataku, tapi ga masalah waktu yang tepat untuk membeli kacamata baru. Tapi momen favoritku dalam perjalanan ini adalah aku berhasil menemui Chiara di tempat perawatam. Aku memberinya baju polo Lazio Singapore, dia merupakan wanita paling berani yang pernah aku temui.

Nigel dengan Chiara, non mollare mai Chiara !

Penulis memberikan dua pertanyaan tambahan kepada mereka yaitu tentang bagaimana perasaan mereka bisa melakukan perjalanan yang indah ini serta apa harapan dan tips/trik yang bisa kau berikan untuk anggota Lazio Asia yang ingin ke Olimpico di masa mendatang.

Erizal Erik Lugman dengan hand bannernya

Perasaan yang luar biasa bisa melakukan perjalanan ini. Saranku adalah jangan berhenti bermimpi. Banyak yang harus aku lakukan dan banyak rintangan yang aku hadapi untuk bisa kesini. Sebagai orang Indonesia bukan hal yang mudah pergi kesana dan mendapatkan visa, tapi banyak cara untuk pergi ke Roma. Alternatifnya adalah cari beasiswa untuk studi di luar negeri agar memudahkanmu melihat Lazio. Oh ya, jangan bawa tas ke Olimpico. Ini caraku menunjukkan rasa cintaku ke Lazio.

Noel Lui dan istrinya di Curva Nord

Aku berterima kasih pada Lazio Asia, khususnya Nigel. Dia sudah mengundang dan mengatur perjalanan ini, sehingga aku dan istriku bisa melihat Lazio dengan cara tradisional. Disana aku juga bertemu dengan teman baru. Saranku jangan membawa botol termos ke Olimpico hahaha. Aku berharap Lazio Hongkong bisa bersama-sama pergi kesana.

Nigel Gan, cheers

Saya sangat bangga. Lazio Asia menyatukan berbagai laziale di seluruh penjuru Asia. Saya menyambut dengan senang hati bagi siapa saja yang mau bergabung. Saranku jangan menyerah dengan mimpimu. Tidak ada mimpi yang tidak mungkin. Jika kamu butuh tips dan saran mengenai perjalanan ke Roma untuk melihat Lazio, aku sudah pernah menuliskan itu semua di Lazio Asia, silahkan kamu cek saja. Kamu bisa mendapatkan informasi tentang tiket dan tempat-tempat yang menarik.

Itu dia interview bagian ketiga mengenai perayaan ulang tahun ke 117 Lazio. Berkumpul dan bernyanyi bersama di tempat tim olahraga multicabang ini lahir dan merayakan penuh suka cita setiap tahunnya. Sekaligus mengakhiri rangkaian interview pertama tentang perjalanan ke kota Roma serta interview kedua mengenai pertandingan Lazio – Crotone. Semoga kita semua mampu mewujudkan mimpi untuk menonton pertandingan Lazio di Olimpico. Forza Lazio !

Sumber foto :

koleksi pribadi Erik, Noel dan Nigel.

About the author

Io tifo Lazio, Il tuo pure

Berikan komentar