Siamo Una Famiglia

Lazio Indonesia

Bidak Catur Ala Inzaghi Untuk Melawan Juventus

Pekan ini (22/01/17) akan menjadi sebuah laga krusial bagi Lazio, pasalnya mereka harus bertamu ke Juventus Stadium dalam lanjutan Serie-A Italia. Melihat dari performa kedua tim, bisa dibilang laga ini akan menjadi pertandingan yang sengit. Kedua tim sama-sama memiliki objective khusus dalam pertandingan ini, Juventus sebagai tuan rumah tidak akan rela kehilangan poin dan tetap menjaga gap poin dengan runner up sementara yaitu AS. Roma yang hanya berselisih 1 poin, sedangkan Lazio sebagai tim tamu harus bekerja extra keras karena jika terjagal di Juventus Stadium posisi mereka akan tergantikan oleh AC. Milan (jika mereka menang melawan Napoli) dan tentunya jika Lazio menang dan Napoli kalah di San Siro, dengan otomatis posisi ketiga akan bisa direngkuh sementara (Catatan khusus, Milan dan Juventus masih memiliki satu pertandingan).

Tuan rumah patutnya harus berhati-hati, apalagi setelah kekalahan menyakitkan minggu lalu dengan skor 2-1 oleh Fiorentina, sebuah apresiasi buruk setelah manajemen Juventus memperkenalkan logo baru klub.
Sedangkan Lazio saat ini berada di performa yang bisa dibilang baik, di laga Serie-A sebelumnya mereka berhasil membuat Atalanta pulang dengan tangan hampa dari Olimpico Stadium, dan di tengah pekan kemarin Lazio berhasil mempermalukan tamu nya yaitu Genoa dengan skor 4-2 di ajang Coppa Italia.
Ini tentunya menjadi semangat tambahan untuk anak asuh Simone Inzaghi untuk menunjukkan taring nya di hadapan para Juventini.

Terlepas dari itu semua, mari kita bahas sang pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Layaknya permainan catur, Inzaghi harus matang dan berpikir untuk memainkan bidak catur nya untuk strategi yang terbaik. salah langkah saja diawal memainkan pion akan berdampak pada kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh tim lawan. Mari kita lihat para bidak catur Inzaghi yang berpotensi merusak ritme permainan Juventus.

Perkiraan formasi dan starting line up Juventus vs Lazio

Posisi Penjaga Gawang.
Kemungkinan terbesar Marchetti akan menjadi palang pintu terakhir yang di percaya Sang Allenatore untuk menjaga gawang Lazio dari serangan Alex Sandro dkk. Bahkan dari 5 laga terakhir Lazio, Marchetti sempat menjadi Man Of The Match saat melawan Fiorentina dan berakhir dengan kemenangan 3-1.

Posisi Bek
Melihat dari trend beberapa pertandingan terakhir, sepertinya Inzaghi akan bermain dengan 3 bek.
Nama yang sepertinya akan mengisi taktik catur Inzaghi nanti adalah Bastos, De Vrij dan Radu. Nama yang perlu disoroti adalah De Vrij, penampilan yang bisa dibilang menyakinkan hingga rata-rata rating yang didapat De Vrij versi Whoscored adalah 7.11. Namun perlu diingat dengan taktik ini terkadang Lazio mendapat kesulitan terlebih ketika bertemu dengan striker bertipe sprinter, masih ingat ketika Lazio dipermalukan oleh AC. Milan 2-0 dan saat itu Inzaghi menggunakan 3 bek yaitu Bastos, De Vrij dan Radu.

Posisi Tengah
Nama pasti yang bisa diturunkan adalah Anderson, Biglia, Parolo, Patric, Milinkovic Savic dan Alberto.
Kedua nama terakhir bak menjadi kuda dan bishop yang bisa saling mengisi namun dengan jalan dan alur yang berbeda. Savic menjadi alur duel body dan aerial sedangkan Alberto akan lebih memberikan jalan bagi Immobile. Nama Savic pun menjadi Top Player versi whoscored dengan rating 7.41 yang artinya pemain terbaik kedua Lazio setelah Felipe Anderson.
Sedangkan nama Anderson sendiri dipastikan akan tetap menjadi pelapis keduanya, dengan rating tertinggi saat ini di Serie-A versi whoscored dengan 7.86 mengalahkan  Edin Dzeko dari As. Roma, bahkan Anderson menjadi pemain satu-satu nya Lazio yang masuk Serie-A Best Starting Line Up Seasonal.

Posisi Penyerang
Yap, siapa lagi jika bukan Ciro Immobile, sudah menyumbang 11 gol untuk Lazio dan saat ini bersaing dengan Icardi, Belotti, Dzeko, Higuain dan Mertens untuk pencetak gol terbanyak, jadi bukanlah mustahil untuk Inzaghi mempercayakan posisi ini kepada Immobile.

Dengan fit nya dan siap nya para pemain yang ada, tetap Inzaghi harus berpikir jeli ketika memainkan bidak catur nya, terlebih ketika menghadapi tim besar Lazio selalu kesulitan bahkan mendapat hasil buruk.

Pemain yang tidak bisa bermain :

Juventus

  • Alex Sandro (Suspended)
  • Dani Alves (Injured)
  • Stefano Sturaro (Suspended)
  • Mehdi Benatia (International Duty)
  • Mario Lemina (International Duty)

Lazio

  • Senad Lulic (Suspended)
  • Keita Balde (International Duty)

Prediksi Pertandingan

  • Juventus bukan hanya kalah melawan Fiorentina, namun ini adalah performa yang benar-benar buruk sejauh ini
  • Lazio bangkit setelah kekalahan di San Siro saat menghadapi Internazionale, dan sekarang mereka kembali ke track yang sebenarnya
Berikan komentar