Sejarah Lazio Indonesia

SEJARAH LAZIO INDONESIA

logo-lazio-indonesia-white

Berawal dari kesamaan hoby dan kecintaan terhadap sebuah klub sepakbola asal Italia, SS.LAZIO, pada tanggal 4 Juni 1999, Rommy, Maurid & Felix memprakarsai berdirinya sebuah Fun Club SS.LAZIO dengan nama LAZIO INDONESIA. Kenapa Fun Club? Karena memang pada awal berdirinya perkumpulan ini lebih ditekankan untuk mencari kesenangan. Seiring berjalannya waktu, melalui mediasi internet (milis, website & Facebook) perkumpulan ini mulai berkembang menjadi sebuah Fans Club yang beranggotakan para penggemar LAZIO dari seluruh pelosok tanah air.

Kegiatan yang diadakanpun lebih be-ragam, mulai dari futsal hingga nonton bareng pertandingan Lazio. Hingga tahun 2016 ini, jumlah anggota yang terdata telah mencapai ribuan orang dan terus bertambah, dan sampai saat ini telah terbentuk pula beberapa region yang aktif antara lain Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Banten, Karawang, Bandung, Purwokerto, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Lampung, Palembang Makasar, Manado Kalimantan Selatan & Kalimantan Timur.

Felix Wijaya (Founder) adalah seorang yang antusias terhadap klub dan komunitasnya mengutarakan kebahagiaan dan keinginannya terhadapat komunitas yang didirikannya,

"Lazio Indonesia adalah komunitas yang ramah dan paling keren yang pernah ada. Kita sadari atau tidak, kita telah menjadi satu, keluarga besar dan bahagia. Kita semua cinta Lazio dan akan mendukung mereka selamanya, tidak peduli apakah mereka menang, kalah, seri atau berakhir di Serie C. " "Saya berharap Lazio Indonesia akan menjadi keluarga yang dapat mempererat tali persaudaraan dan bersatu satu sama lain dan juga tumbuh lebih besar dan trendi. Di masa depan, kami berharap dapat menjadi kelompok resmi untuk Lazio di Indonesia dan bahwa kita semua bisa pergi ke Olimpico di Roma dan menonton Lazio bersama-sama. "

Sampai saat ini Lazio Indonesia mempunyai 57 region. Ini bukti bahwa Lazio Indonesia terus berkembang setiap tahunnya, dan masih besar kemungkinan bertambahnya jumlah regional resmi di Lazio Indonesia, karena terlihat dari ramai dan aktifnya region serta member baru di berbagai pelosok tanah air, terutama di inter-regional kalimantan, sulawesi dan jawa. Bahkan antusiasme mereka terlihat saat event inter-regional turut serta dalam acara, seperti Gathering Lazio Jateng-DIY pada tahun 2012 di Semarang, 2013 di Purwokerto serta 2014 yang diselenggarakan di Solo. Tak Hanya di Jateng-DIY, di event inter-regional Lazio Jatim pun terlihat beberapa region baru yang turut berpartisipasi.

Lazio Indonesia adalah keluarga besar dan loyalitas tanpa batas, Apa yang banyak pecinta sepakbola tidak sadari adalah bahwa Sepakbola Italia besar di kawasan Asia dan terus tumbuh besar hingga saat ini. Indonesia dipandang sebagai salah satu komunitas Lazio terbesar di asia, banyak yang dilakukan komunitas ini untuk klub yang dibanggakan dengan presentasi hasil karya cipta yang luar biasa dari anggotanya kepada dunia. Kini bukan Indonesia dan asia yang mengetahui "Keindahan" Lazio Indonesia, Eropa khususnya Italy pun tahu kita ada dan besar, mereka tahu tentang perjuangan kita menunjukkan rasa cinta yang dalam terhadap Lazio dan mereka meng-apresiasi itu.

Bentuk penghargaan mereka adalah perhatian dan respon mereka terhadap yang Lazio Indonesia lakukan, salah satu bentuk respon tersebut adalah pemberitaan Lazio Indonesia di Lazio Magazine (Majalah Lazio) dan Talk Show di Radio Style (Radio milik Lazio). Bahkan bukan Lazio saja yang memberitakan kegiatan komunitas ini, tapi juga tabloid ternama Italia "La Gazzetta Dello Sport" yang memberitakan aktifitas Lazio Indonesia saat menyambut pemain idolanya (Fernando Muslera dan Alvaro Gonzales) saat pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Uruguay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Dimana kedua pemain tersebut berstatus sebagai pemain Lazio pada tahun 2010. Penyambutan berlangsung di Bandara, stadion hingga hotel tempat pemain menginap.

Sekretariat : WISMA MRA Lantai 5 (Alvin Valentino) Alamat : Jl.TB. Simatupang No.19. Jakarta Selatan

Presiden Lazio Indonesia dari masa ke masa :

  1. Johan Maputra (2009)
  2. Adrian (2010-2012)
  3. Dany Arnanda (2012-2014)
  4. Annas Abdillah (2014-2016)
  5. Alvin S Valentino Tampanguma (2016-Sekarang)

Hingga saat ini Lazio indonesia memiliki kegiatan skala Nasional dan telah melakukan kegiatan tahunan seperti Gathering Nasional dan Trofeo Nasional, berikut detailnya : Gathering Nasional :

  • Gathnas I (2009) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Bandung
  • Gathnas II (2010) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Yogyakarta
  • Gathnas III (2012) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Bali
  • Gathnas IV (2014) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Malang
  • Gathnas V (2016) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Manado

Trofeo :

  • Trofeo I (2009) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Bogor Juara : LI_Jakarta
  • Trofeo II (2010) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Bekasi Juara : LI_Jakarta
  • Trofeo III (2011) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Depok Juara : LI_Jakarta
  • Trofeo IV (2012) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Bandung Juara : LI_Bekasi
  • Trofeo V (2013) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Jogyakarta Juara : LI_Jogyakarta
  • Trofeo V (2013) : Tuan Rumah Lazio Indonesia Region Jakarta Juara : LI_Jogyakarta

KEGIATAN

Gathering Nasional

klik disini

Lazio Indonesia Cup

klik disini

Trofeo Wilayah

klik disini

Nobar Regional

klik disini

Futsal Regional

klik disini

Laziale Pecinta Alam

klik disini

lazio-indonesia